JIKA KITA MENDAPAT NIKMAT

.
Bismillahirohmanirohim

"wa-ammaa bini’mati robbika fahaddits"

"Dan terhadap nikmat Tuhanmu , maka hendaklah kamu siarkan." (QS. Adh Dhuha: 11)
.
Akhir akhir ini kita sering diributkan masalah bansos. Sebagian besar orang yang meributkan masalah bansos adalah mereka yg gak menerima bansos. Krna mungkin sudah kaya, atau salah datanya atau krna gak suka aja.
.
Dan orang-orang yg sudah menerima bansos justru diam seribu bahasa, amleng bae, gak ada kata-katanya walopun sedikit saja.
.
Padahal dalam Islam ,kalau kita mendapat nikmat kita wajib untuk mengabarkan, mensiarkan, kenapa wajib? Loh itu perintah Allah wis ana ayate je kae nang nduwur, Jelas banget. Surate Ad-dhuha, surat sing gemien sering diwaca donk esih pada gelem ngaji nang langgar.
.
Kata guru spiritual saya. Kalo kita mendapat nikmat berupa bantuan, hadiah atau apapun itu dari orang atau lembaga lalu kita mensiarkannya, mengabarkan ke orang lain, kalo perlu mempostingnya di medsos niscaya besok besoknya lagi akan mendapat bantuan yg lebih banyak lagi.
.
Dan saya sudah membuktikannnya. Memang benar adanya, setelah saya mengumumkan berbagai bantuan yg sudah saya terima sambil menyebutkan dari mana dari mananya dan gak lupa rasa trimakasihnya. Besoknya lagi ada yg meberi lagi, dan besoknya lagi ada yg memberi lagi.
.
Kok bisa begitu? Sebenernya konsepnya sederhana, bisa dijelaskan pake logika dan gak perlu mandi kembang tuju rupa.
.
Apabila kita mensiarkannya, alam semesta termasuk manusia yg ada di dalamnya menganggap kita orang yang tau terimakasih jadi mereka merasa gak sia-sia sudah memberi kepada kita.
.
Setelah membantu yg pertama mereka gak kapok, lalu membantu kita lagi dan lagi. Dan orang yg tadi nya gak mau membantu kita jadi ikut tergerak hatinya untuk ikut membantu kita, alhasil yg membantu kita jadi lebih banyak lagi dan lagi.
.
Dan kalo kita mensiarkannya. Yang akan ditambahkan nikmatnya bukan hanya kita yang dibantu tapi juga mereka yg membantu. Krna mereka atau lembaga yg membantu akan di cap oleh masyarakat sebagai orang baik. Dan masyarakat akan semakin loyal kepada mereka bisa dengan membeli produk mereka atau kerjasama dgn mereka alhasil finansial dan sosial yg membantu ini akan naik derajatnya.
.
Itulah dahsyatnya ayat al-qur'an. Baru satu ayat saja sudah bisa membuat kita mejadi lebih baik lagi dari segi sosial maupun finansial gak bisa dibayangkan kalo bisa mempelajari ribuan ayat itu.
.
Do'a saya sederhana saja, semoga yg sudah mendapat bantuan bisa mendapat bantuan yang lebih banyak lagi. Dan yang belum mendapat bantuan bisa segera mendapat bantuan yang banyak juga.
.
Kalo semuanya ingin dibantu terus siapa yg mau membantu? Loh sampean lupa to mas, gusti Allah kui Maha kaya. Bisa saja kan ya Allah menurunkan sedikit kekayaannya, buat orang yg komen "aamiin" di postingan saya, untuk membantu kita semua.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar