BANSOS BISYAROH, BANSOS PENGGEMBIRA


Hari ini, untuk pertama kalinya keluarga saya menerima bansos dari Negara. Nama bansosnya cukup panjang, bahkan lebih panjang dari nominal yang diterima. Nama bansosnya KKS BPNT PERLUASAN (Kartu keluarga sejahtera bantuan pangan non tunai perluasan) saking panjangnya hampir mirip judul sinetron di Indosiar. Tapi gak papa si, mungkin lagi musimnya apa apa dibuat panjang, biar keliatan 4.0

Bansos yg kami terima berupa beras 10 Kg, jeruk 1 Kg, kacang tanah 1/2 kg, kacang kedelai 1/4 kg, buncis 1 bungkus, tempe 2 bungkus, tahu 1 bungkus, telor asin 10 biji yang katanya kalo semua ditotal nominalnya sampai 200 ribu ,..... ibu saya terlihat sangat gembira menerimanya, mungkin bukan masalah banyaknya, tapi karena merasa telah diperhatikan oleh negara.
.
Merasa kalo negara ini juga hadir dikeluarga kita, bukan hanya milik mereka yg dekat dengan penguasa atau Pemerintah Desa.
.
Mungkin saja keadilan itu bukan dengan membagi rata, tapi dengan membagi rata semua akan merasa gembira, merasa diperhatikan oleh negara terlepas dari berapapun nilainya.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar