KUE ULTAH SALAH TANGGAL


Seumur hidup saya hanya ada dua orang yang pernah memberikan kejutan di Hari ulang tahun saya, yang pertama ditahun 2014 lalu waktu masih kerja di Jakarta, ketika itu saya mulai rajin sholat 5 waktu, ada yg memberikan kejutan, ada yg ngasih saya sajadah sama baju koko dimasukin ke lemari saya, saya lumayan terkejut dan senang. Tapi sayangnya sekarang orangnya sudah pergi jauh, jauh raga maupun hati.
.
Dan yang ke dua,hari ini.. Mbekayu saya yg saat ini sedang mencari rezki di Kalimantan tiba-tiba ngirimi saya kue ulang tahun. Saya kaget bahkan hampir mengira si pengirimnya salah orang.
.
Setelah ditegaskan lagi, ternyata alamat rumahnya bener ,disini... Walopun ada nama saya di Kue nya saya pikir mbakyu saya sedang merayakan ulang tahun anak nya, Rendi yang juga jatuh di bulan Mei ini.
.
Karena tanggal di Kue nya tgl 18-05-2020, lalu saya inbox mbekayu saya.
.
Katanya emg bner kue itu buat saya, Rendi udah dirayain beberapa hari yang lalu...wkwkw rupanya mbak Ani salah tanggal, tanggal ultah saya itu tgl 28 Mei, bukan 18 mei berarti 10 hari lagi.
.
Maturnuwun mba Ditunggu kiriman kuenya 10 hari lagi ya mbak..hehehe
.
Sebenernya tradisi potong kue tidak ada di keluarga kami, yang ada tradisi wetonan. Biasanya tiap weton anak-anaknya, bapak saya mbakar kemenyan, ibu saya membuat bubur abang putih (mungkin agar kami lebih cinta Indonesia wkwk) lalu di letakan di pojokan rumah sambil di do'ani.
.
Tapi sudah beberapa tahun terakhir, ramane karo biyunge sudah jarang melakukan wetonan. Gak tau kenapa, tapi terlepas dari seperti apa ritualnya, do'anya tetep sama semoga keluarga kami selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan kebertambahan rejekinya..aamiin ya robbal alamin

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

2 komentar

  1. gak apa yang penting dapat kuenya

    BalasHapus
  2. Hehe, tak apa deh mas meski salah tanggal tapi kuenya bisa dinikmati, kan ngga lucu juga kalau dikirim balik hehe.
    Di kantor kami selalu ada tradisi ngasih kue ulang tahun juga, tapi berhubung efisiensi budget, jadi kita kasih kue untuk yg ulang tahun di bulan itu, jadi mau yang udah lewat sama yang belum ya kuenya tetep 1 tapi makannya rame" hehe.

    Oya, salam kenal ya Mas Rahman :)

    BalasHapus

Posting Komentar