5 Kenangan dimasa Sekolah Dasar yang tidak mungkin kamu lupakan.


5 Kenangan dimasa Sekolah Dasar yang tidak mungkin kamu lupakan.

Kita semua tentu pernah mengalami masa-masa sekolah, terutama Sekolah Dasar. Dimasa sekolah dasar inilah banyak sekali kenangan-kenangan paling indah yang tidak mungkin kita lupakan.

Mulai dari pelajaran menulis halus yang bikin tangan pegel, suntik imunisasi yang bikin deg-degan atau mungkin diantara kalian ada yang sudah mengenal cinta lalu jahil sama temen yang kita taksir supaya bisa mencuri perhatiannya,,,hayo ngaku???.

Nah Kenangan-kenangan dibawah ini juga tidak mungkin dilupakan terutama untuk kalian generasi 90-an gaes. Berikut ini kami rangkumkan 5 kenangan yang tidak mungkin dilupakan dimasa sekolah dasar.

1. Alat Tulis Seadanya

Kalian masih ingat nggak si alat tulis apa saja yang kalian bawa waktu ke sekolah? Buat generasi 90-an, yang namanya alat tulis ya penampakannya gitu-gitu aja beda dengan generasi saat ini yang alat tulis nya udah modern dengan macam-macam bentuknya.

Dulu alat tulis yang kita bawa sangat sederhana sekali ,untuk pensil pasti warnanya merah-item. Di bagian atasnya ada penghapus yang ukurannya kecil sekali, untuk sekali menghapus saja udah habis tuh penghapus.

Kalo penghapus nya udah habis lalu bagian atas pensilnya kita iket karet untuk menghapus tulisan kita, bukannya tulisannya kehapus ehh malah kertasnya sobek..hmm

Adalagi rautan pensilnya bentuknya bulet,ada kacanya. Sering ditaruh diatas sepatu buat ngintip isi rok anak-anak cewek...iya kan? Hayo ngaku!...wkwkwk

2. Sering bikin simbol love di meja atau tembok sekolah

Kehidupan sekolah memang penuh warna-warni, termasuk kisah cinta monyet di masa SD. Siapa nih diantara kalian yang udah pernah saling naksir pada waktu sekolah dasar?

Tapi  aneh nya saat kita naksir sama cewe yang kita sukai malah kita bikin simbol love atau corat-coret di meja nama cewe yang kita taksir bersama nama temen kita. 

misalnya saja nihh ya saat kita naksir sama ani kita nulisnya Ani Love Budi didalam simbol cinta ,dengan tujuan bikin cewe yang kita taksir itu marah terus ngejar-ngejar kita kayak di film bolywood,,eeaa.... kalo saja cinta bisa sesederhana itu yakk.

3. Jerit-jerit hingga nangis pas ada imunisasi!

Ini adalah bagian paling horor dimasa sekolah dasar !, kalian pasti inget sendiri kan bagaimana merindingnya ketika Pak guru mengumumkan akan ada imunisasi, apalagi pengumumannya mendadak! Suasana kelas semakin mencekam dikala anak yang duduk di depan kita itu nangis histeris ketika mau disuntik, duh rasanya pengin ngompol tau gak.

Tapi untung saja ane dulu gk jadi di imunisasi soalnya ane nemu ide paling jenius untuk menghindari imunisasi yaitu pura-pura pingsan!

4. Berantem !

Kalo elo emang cowok sejati pasti masa kecil lo pernah ngalamin ini gaes. Yaitu berantem!, percaya  atau gak semua murid SD pasti pernah berantem, pukul-pukulan sampe nangis hanya gara-gara saling ejek.

Biasanya dimulai dari saling ejek nama orang tua terus dorong-dorongan sampai saling pukul lalu nangis minta pulang. Tapi anehnya setelah berantem kita saling akur lagi main bareng. Seperti belum pernah terjadi apa-apa.

5.Jajanan yang itu-itu mulu


Dulu saat belum mikirin cinta, jajanan adalah suatu hal yang paling penting disaat bel istirahat berbunyi. Kalian masih inget gak gaes jajanan apa aja yang kita temui di sekolah dulu?

Pasti gak jauh beda yah antara satu sekolah sama sekolah lainnya. Ane tebak nih pasti jajanan kalian Es teh, es gabus, telur gulung, cilok, cireng, perment karet yosan, kalo cewe mainan balon yang ditiup sama gambar berby yang dipakein baju itu apa namanya lupa...hh pokoknya ya itu-itu mulu lah.

Ciee ciee, yang senyum-senyum sendiri setelah baca artikel ini, kalo cerita diatas hampir sama dengan yang kamu alami waktu SD sok atuh bagiin cerita kamu dikomen ini..selamat bernostalgia yaa.


Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

4 komentar

  1. Wah sepertinya masa" itu tidak pernah saya lupakan namun masa itu akan menjadi anak dan cucu saya apalagi anak dan cucu saya baca Artikel Baru ini

    BalasHapus
  2. Aaah memang mengenang masa kecil duluuu hihi

    BalasHapus

Posting Komentar