5 Cita-cita masa kecil yang bikin kamu senyum-senyum sendiri


Cita-citaku (cita-citaku)
Kepengin jadi dokter

Cita-citaku (cita-citaku)
Ingin jadi insinyur

Buat kamu yang lahir di tahun 90-an, masih ingatkah dengan lagu susan punya Cita-Cita di atas? Kalau denger lagu ini pasti bawaanya pengin nostalgia ke masa kecil lagi ya. Penulis juga inget waktu kecil dulu sering ditanyain cita-cita, entah itu sama saudara, guru, atau teman-teman.

Kalau diingat-ingat lagi, waktu kita kecil itu kayaknya cita-cita yang kita inginkan itu banyak banget ya. Kadang cita-cita kitapun berubah-ubah, tergantung siapa yang sedang diidolakan, apa yang sedang ngetren, atau kadang-kadang malah kita ikut-ikutan cita-cita temen (janjian gitu ceritanya..hh).

Nah, dari banyaknya profesi yang ada di dunia ini terdapat beberapa profesi yang sering disebutin oleh anak-anak ketika ditanya “kalau sudah besar kamu mau jadi apa?”. Profesi-profesi ini mungkin pernah jadi cita-citamu juga. Kira-kira apa saja ya? Ini dia...

1. Guru

Guru menjadi salah satu profesi yang paling difavoritkan karena sosoknya yang sabar, serba tahu, dan selalu dihormati. Biasanya anak-anak terinspirasi sosok guru favorit disekolah ditambah dengan julukan pahlawan tanpa tanda jasa membuat anak-anak ketika ditanya “apa cita-cita kamu ketika sudah besar nanti?. Pasti menjawab ingin jadi ‘guru’!

2. Dokter

Saat kecil dulu, kita membayangkan profesi dokter itu sangat mulia dan keren karena bisa menyembuhkan orang sakit. Mungkin dulu kita bertanya-tanya kok dokter bisa sehebat itu ya?
Kalo dulu ditanya kenapa ingin jadi dokter, pasti jawabannya “aku ingin mengobati orang yang sakit, supaya enggak ada lagi yang sedih karena sakit. Hayo siapa yang dulu pernah punya cita-cita ingin jadi dokter?

3. Pilot

Pada masa kecil dulu pasti kita pernah bermimpi ingin mengendarai sebuah pesawat. Makannya dipilihlah pilot sebagai cita-cita masa kecil kita.
Bisa pergi ke berbagai negara, membawa penumpang pesawat dengan aman, dann bertanggung jawab terhadap semua penumpang di pesawat adalah tugas mereka.
Tidak heran yaa, bila semasa kecil pernah memimpikan ingin menjadi seorang pilot, karena seorang pilot kelihatannya mengasyikan jika bisa mengemudikan pesawat.

4. Polisi

Penampilannya yang gagah (bisa berantem dan pegang pistol) dan sering dilihat sama anak-anak membuat banyak anak-anak tertarik menjadi polisi.
Kalau lagi ada pawai di TK atau SD memakai seragam polisi menjadi kebanggaan tersendiri.
Melihat pak polisi membantu menyebrang jalan atau mengatur lalu lintas membuat kita takjub, karena itu saat ditanya ingin jadi apa saat besar kita jawab :”Mau jadi Pak Polisi!”

5. Tentara

Tentara adalah salah satu profesi favorit anak-anak. Kalau menurut saya sih karena kegagahannya. Pas mereka liat di TV, di koran atau bahkan liat langsung pas bapak-bapak TNI lagi tugas kesannya kan pas  mereka pakai seragam garang, keren, gagah gitu.

Dalam kacamata anak kecil sih, tentara ituu kerjaannya perang, padahal kan nggak juga ya.
Yahh namanya juga anak-anak.

Temen-temen masih inget gak apa cita-cita kalian masa kecil dulu?
Sesuai gak dengan kerjaan saat ini? Share dikolom komentar yaa...


Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar