Resolusi Tahun 2022



Tahun 2021 segera berakhir, meninggalkan banyak kenangan, canda tawa dan tentu saja gak ketinggalan si air mata.

Problematika dan masalah hidup yang sudah kita lalui di tahun 2021 ini hendaknya bisa menjadi bahan renungan dan evaluasi agar kehidupan kita kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.

Salah satunya adalah dengan membuat Resolusi, resolusi adalah sebuah catatan catatan kecil yang ingin kita capai di tahun yang akan datang, biasanya berupa hal materiil atau imateriil.

Dengan mencatat impian-impian kita di selembar kertas atau laptop, kita berharap bisa lebih memvibrasi diri kita agar bisa lebih berusaha lagi untuk mencapai impian yang sudah kita tulis itu.

Saya sendiri belum pernah membuat (menulis) sebuah resolusi setiap awal tahun, karena yaa saya ingin menjalani hidup dengan mengalir saja, dan hasilnya yaa gini gini aja gak ada banyak perubahan dalam hal apapun dalam hidup saya.

Untuk itu kali ini saya mau menuliskan keinginan-keinginan saya yang ingin saya capai di tahun 2022, yang semoga saja bisa tercapai, walaupun beberapa keinginan saya kayaknya terlalu muluk-muluk (tinggi) banget bahkan hampir mustahil untuk dicapai.

Tapi yang namanya orang jawa yang kental dengan filsafah "eh mbok sapa jere", dan " Ndilalah", saya tetap optimis dan Pede aja untuk menuliskan keinginan-keinginan saya ini.

Berikut beberapa Resolusi yang ingin saya capai di tahun 2022, yang mungkin ada beberapa keinginan saya yang hampir sulit untuk dicapai kalo dihitung berdasarkan rumus Probabilitas dan profitabilitas (pendapatan) wkwk.

1. Membeli Mobil Honda Brio

Entah kenapa saya sangat suka dengan mobil Honda Brio ini, setiap ada mobil honda brio lewat pasti saya liatin.

Honda Brio ini mobil yang biasa digunakan oleh keluarga kecil nan bahagia dengan 2 orang anak+ 1 bebysister, karena hanya mempunyai 5 tempat duduk.

Mobil honda brio ini cukup ideal untuk ukuran city car, serta desainnya yang elegan dan harganya juga relativ murah dibandingkan mobil mobil city car lainnya seperti Honda Jazz, honda mobilio, ataupun Honda Civic.

Kalo ingin memiliki mobil ini saya setidaknya harus menyiapkan Budget sekitar 150-200 jta an itupun baru dapet Mobil Honda Brio yang paling murah. Hmm nominal yang sangat fantastis untuk saya yg profitabilitasnya baru beberapa puluh ribu per hari. Tapi inget ya "eh Mbok sapa jere!" InsyaAllah bisa.


2. Memiliki studio youtube pribadi

Saya sering menonton para youtuber-youtuber seperti Deddy Corbuzer, GadGet in, kamar jery, Doni salmanan, dan beberapa youtuber lain.

Mereka berkarya di dalam kamar studio mereka sendiri dilengkapi dengan ornamen-ornamen dan juga alat-alat lainnya seperti PC, laptop, micropon dan lampu-lampu lainnya terasa wow banget. Its Cool Bro!

Saya jadi juga berkeinginan kalo saya bisa mempunyai studio yotuber pribadi seperti mereka, bisa membuat video edukasi, dan bisa berkarya serta menghasilkan pundi pundi cuan dari rumah.

Jadi, memiliki sebuah studio mini pribadi adalah impian kedua saya ditahun 2022 ini, yaa walopun kayaknya juga bakal susah untuk terealisasi karena budget/dana untuk membuat studio pribadi beserta kelengkapannya lumayan sangat-sangat menguras kantong. Tapi Its My Dream dek, My dream Not Hers!!!

3. Bisa lancar berbahasa Jepang

Sebenarnya yang ini gak terlalu muluk-muluk seperti keinginan pertama dan kedua saya, yang perlu saya butuhkan hanyalah sebuah konsistensi untuk terus belajar dan belajar mendalami dan memahami kosakata bahasa jepang, tapi ya itu males banget kalo buat belajar. Tapi ditahun 2022 nanti smoga bisa.

4. Trading For Living

Sudah hampir setahun saya mempelajari dunia trading, dari mulai candlestik, indikator, oscilator, Teknikal dan fundamental.

Dari mulai trading forex,binary, crypto, future, saham sudah saya jajal semua, dan alhamdulilah sedikit demi sedikit ada kemajuan, walopun masih sering loss dan main di akum demo.

Tapi keinginan saya kedepan ditahun 2022 ini semoga bisa menjadikan trading ini buat for living, buat menambah penghasilan harian.

5. Sekeluarga sehat dan bahagia

Dari beberapa poin keinginan saya, tentu kesehatan dan kebahagiaan sekeluarga menjadi keinginan paling utama di tahun 2022, dan semoga saja kita semua diselimuti kesehatan dan kebahagiaan di tahun 2022 yang akan kita jemput beberapa jam lagi.

Untuk apa banyak harta, banyak teman kalo kita tidak sehat dan tidak bahagia tentu semuanya akan terasa hampa.

Itu tadi beberapa poin keinginan keinginan saya ya gaes, yang semoga saja bisa saya capai di tahun 2022 nanti, walopun ada beberapa keinginan yang hampir musatahal seperti nomor 1 dan 2 tapi inget sekali lagi pepatah orang jawa " eh mbok sapa jere, dan "Ndilalah".

Semoga saja ditahun 2022 nanti kita semua bisa mencapai cita-cita yang sudah kita rencanakan hari ini ya kawan. Salam rahayu dari saya dan Happy New Year. Selamat Tahun Baru 2022, mari kita songsong hidup lebih baik lagi, lebih bermanfaat lagi untuk orang sekitar, dan lebih lebih yang lainnya.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

2 komentar

  1. Semoga harapan terkabulkan. Aamiin....

    BalasHapus
  2. Aaamiiin, semoga tercapai Yaa mas wishes nya. Apa sih yg ga mungkin bagi Tuhan, asal kita serius mintanya 😉.

    Aku sendiri terbiasa bikin resolusi setiap tahun, tapi memang hanya utk target2 financial dan traveling. Cuma karena lagi ga bisa jalan2, traveling target aku skip dulu, palingan budgetnya aja stiap bulan tetep aku isi. Jadi bisa LGS berangkat kalo pandemi selesai.

    Bagus tuh yg target trading for life. Dikuasain caranya, dan bisa kok hidup dari sana. Minimal dari dividen yg besar. Aku sendiri sejak resign kerjaan skr mengembangkan uang suami melalui saham, dan beberapa investasi lain 😁. Budget travelingku pun selama ini banyak dari return saham.

    BalasHapus

Posting Komentar