Memancing botol berhadiah HP di Kota Tua

 



Seorang temen Blogger mengupdate sebuah tulisan, tentang pengalamannya waktu jalan-jalan di Kota Tua -Jakarta.

Katanya, waktu jalan-jalan itu dia sempat mencoba beberapa permainan menarik yang ada di kota tua, salah satunya adalah permainan mendirikan botol dengan joran (alat pancing ikan).

Ah, tulisan dia langsung membawa ingatanku ke waktu itu, waktu kau dan aku menyusuri bangunan bersejarah itu, dibawah gerimis kita bergandengan tangan saling bercanda dan memberi harapan.

Dibawah bangunan tua itu kami melihat beberapa orang sedang mencoba sebuah permainan, permainannya yaitu mendirikan botol dengan alat pancing ikan, yang menarik, hadiah dari mendirikan botol ini berupa sebuah HP baru.

Permainannya sederhana yaitu hanya memberdirikan botol Teh yang diletakkan miring pada papan . kesempatan hanya diberikan satu kali untuk Rp.1000 .

Pemain diberikan Joran yang terbuat dari bahan elastic dimana ujungnya di beri gelang yang berguna untuk mengkait botol.

Pemain harus memberdirikan botol sampai posisi berdiri di papan yang telah disediakan. Rupanya banyak pemain yang penasaran dengan tantangan tersebut.

Saya melihat ada satu pemain yang rela mengeluarkan Rp.20.000 untuk 20 kali mencoba. Khusus yang membayar Rp.20.000 ini pedagang memberikan kesempatan latihan kurang lebih 5 kali.

Karena tertarik dengan hadiahnya lalu aku mencoba ikut beberapa kali permainan, dan ternyata semuanya gagal.

Aku masih ingat tawamu saat itu, saat kau melihatku gagal mendirikan sebuah botol, lalu aku mecoba lagi, gagal lagi, coba lagi, gagal lagi hingga habis 15 ribu aku masih gagal dalam mendirikan botol itu.

Hadiah HP baru yang di impikan pun semakin jauh dari kenyataan.

Aku pikir kegagalan itu sudah berakhir saat kita pulang, ternyata kegagalan itu masih berlanjut, aku masih gagal medirikan rumah tangga bersamamu.

Aku hanya berharap kau tidak tertawa dengan kegagalanku saat ini seperti saat menertawakan kegagalanku saat mendirikan sebuah botol.

Ditulis saat gerimis.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar