Kumpulan Quote Kata Bijak Lucu Agus Mulyadi #Part 1

Agus Mulyadi
Foto : Agus Mulyadi


Siapa si yang gak kenal sama Mas Agus Mulyadi, seorang blogger pilih tanding asal Magelang, yang disetiap tulisan-tulisannya selalu memberikan banyak inspirasi dan juga imajinasi motivasi.

Yah, walopun tulisannya terkesan asal ceplos tapi yakinlah disetiap kata-kata yang keluar dari congornya bibirnya banyak hikmah yang bisa diambil.

Berikut saya kumpulkan beberapa kata bijak atau quote dari Mas Agus Mulyadi. Quote ini saya kumpulkan dari semua tulisan-tulisannya yang pernah saya batja, entah itu di blog pribadinya atau di media tulisan lain.

Sengaja saya bikin #Part 1 karena kata-kata bijak dari Mas Agus Mulyadi sangat banyak jadi tidak mungkin saya kumpulkan jadi satu Artikel, jadi nanti bakalan ada #Part 2, 3 dan seterusnya.

Oke langsung saja ini dia.. jeng..jeng..jeng
1.     Hari gini masih ngedate di toko buku ? duh gusti paringono Ekstasi.

1. Bodhol bakule Slondok.

2.  That’s the fuckin ‘ imprtant points.

3. Ingat, mencari permata memang susah, tapi lebih susah lagi menjaga kilaunya.

4. Ada dua cara yang bisa diambil oleh peimimpin untuk membahagiakan rakyatnya. Pertama, jadilah pengayom yang adil dan baik. Dan yang kedua, jadilah badut bahan tertawaan yang lucu dan jenaka.

5. Dangdut koplo adalah jenis musik yang mampu menembus batas-batas ketidakmungkinan. Genre musik lain? Hahaha, idon’t think so.

6. Licin seakan-akan menjadi musuh bagi banyak cabang olahraga. Tapi tidak bagi karambol. Karena dalam karambol, licin adalah teman, slick are friends.

7. Hanya tahi dan ikan mati yang bergerak mengikuti arus.

8. Karambol ini juga mengajarkan kepada kita, bahwa didunia ini kita tidak bisa mendapatkan segala sesuatunya sendiri, sebagai makhluk sosial, kita akan selalu membutuhkan bantuan orang lain.

9. Lesehan adalah perwujudan sikap sederhana dan sopan dalam bentuk yang paripurna.

10. Yang namanya pemimpin itu kan harusnya punya tiga aji-aji, yaitu Rumangso, lilo, dan legowo. Rumangso, sadar diri akan kekurangan dan segala keterbatasannya dalam memimpin. Lilo, rela jika dicurhati dan dituntut oleh rakyat sendiri. Legowo, besar hati kalau memang harus turun dari tahta kepemimpinan.

11. Ingat, mau jijik bagaimanapun juga, cacing tetaplah diperlukan, karena ia menjadi salah satu bagian yang menjaga keseimbangan ekosistem.

12. Karena beranak-pinak memang salah satu kegiatan yang paling enak, mengasyikan, dan penuh dengan nuansa edukasi.

13. Pesta sudah menjadi satu paket dengan prihatin. Jadi, ketika ada prihatin, disitu pasti bakal ada pesta. Itu sudah menjadi alur protap; prihatin-bersyukur-pesta. Prihatin-bersyukur-pesta. Prihatin-bersyukur-pesta. Begitu seterusnya.

14. Sungguh tidak ada air mata yang lebih buaya ketimbang air mata anak SMA dimasa peralihan. Tapi tak apa, itu bisa dimaklumi. Anggap saja itu bagian dari kekayaan khasanah budaya bangsa kita.

15. Karena hanya pria karbitan yang ngasih coklat, sedangkan pria sejati ngasihnya seperangkat alat sholat.

16. Siaran Live sebuah proses persalinan di stasiun TV adalah pembodohan yang seasu-asunya.

17. Ada faktor lain yang membuat saya mampu menggerus rasa sakit hati saya karena penolakan enam tahun yang lalu; saya selalu menjadikan kawan-kawan saya sebagai media belajar dan bersyukur.

18.  Perkara ditolak dan tak punya pacar hanya masalah bagaimana kita belajar dan bagaimana kita bersyukur dalam menyikapinya.

19. Jangan jadi bajingan kalau sampeyan tidak tampan.

20. Truk memang gandengan, tapi mungkin kita lupa, bahwa ada truk boks, truk yang lebih gesit dan efektif jika tanpa gandengan.

21. Rokok kretek ditangan kiri, kopi hitam ditangan kanan, tinggal jodoh yang masih ditangan Tuhan.

22. Hingga kini, saya masih mempercayai pameo “ jodoh yang kita dapat adalah wanita yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan”. Tentuu karena jodoh kita dipilih langsung oleh tuhan, bukan oleh DPRD.

23. Kau boleh saja menunaikan sholat subuh di Masjidil Haram, Sholat Dzuhur di Mushola kecil disalah satu sudut pusat perbelanjaan, Sholat Ashar di rest area tepi jalan pantura, Sholat Maghrib di Masjidik Aqsa, Sholat Isya dikamar kos yang bau dan butut, atau Sholat tarawih di pelataran Monas. Tapi khusus untuk Sholat ied, tak ada tempat yang lebih baik ketimbang dihalaman masjid atau lapangan dikampung kelahiranmu.

24. Sesukses apapun kau dirantau jangan lupa untuk mudik. Sebobrok apapun kau dirantau jangan maluu untuk Mudik. Cium tangan ibumu, cium tangan Bapakmu, pijak tanah kelahiranmu. Boleh jadi, kepulanganmu menjadi berkah untuk kesuksesanmu atau solusi bagi kebobrokanmu.

25. Mugo dosamu, dosaku, dilebur ing dino bodo iki, mugo aku lan awakmu iso menagni bodo ngarep.’’ Doa sederhana yang bisa jadi adalah musabab kita belum akan mampus setidaknya sampai lebaran tahun depan.

26. Aku masih terus teguh dengan pepatah jawa “witing tresno jalaran seko  kulino”. Tapi tak apa, memang sudah jadi tugasku untuk mengkonversi kulino-mu itu menjadi tresno.

27. Kadang aku merasa seperti panitia cerdas cermat yang berfikir keras hanya untuk menyiapkan pertanyaan bagi para peserta, bedanya, dirimu tak perlu jadi wanita cerdas untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaanku itu. Dirimu cukup jadi wanita rikuhan. Itu saja.

28. ah, cinta memang rumit, mungkin karena cinta bukan barang dagangan , yang hitung-hitungannya bisa dihitung secara literal.

29. Nulis buku sudah, jadi pembicara sudah, tampil di Talkshow Tv sudah, main film juga sudah. Tinggal melamar kamu saja yang belum. Iyaa kamuu.

30.  Jodoh memang tidak mungkin tertukar, tapi kalo ditikung? mungkin, diselingkuhi? sangat mungkin!.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar