Contoh teks Pembawa Acara di Pengajian Rutin

pembawa acara pengajian rutin
dok pri


Saat saya mengikuti pengajian saya mempunyai kebiasaan mencatat segala hal yang menurut saya perlu untuk dicatat, tak terkecuali kalimat pembuka yang digunakan oleh para pembawa acara pengajian.

Alhamdulilah di Desa saya Desa Kaliwungu tercinta ini sudah mulai banyak terbentuk kelompok kelompok pengajian, nah pengajian yang saya ikuti salah satunya adalah pengajian Rutin malam ahad kliwon di Masjid Jami Baiturrohim.

Untuk mempersingkat kata, dibawah ini adalah salah satu contohnya:

Bismillahirohmanirohim
Assallamualaikum warohmatulohii wabarokatuh

Alhamdulilahirobbil alamin wassolatu wassalamu ‘alla Asrofil anbiyai wal mursalin Sayidina Muhammadin wa ala alihi wa’ashohbihi ajmain.
Robi Shrohli Shodri Waya shirli amri wahlul uqdatammil lisani yafkohu kauli ama ba’du.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, hidayah, dan inayahnya kepada kita semua sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara pengajian rutin malam ahad kliwon ini dalam keadaan sehat tanpa halangan suatu apapun.

Tak lupa pula sholawat dan salam, semoga Allah senantiasa mencurahkan pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, beserta keluarga dan para sahabatnya.
Yang mana beliau adalah nabi yang membawa syafaat Alloh. Dan mudah-mudahan kita selaku umatnya mendapatkan syafaatNya pula di yaumil akhir. Aamiin amiin allohuma Amin.

Untuk pengajian rutin malam hari ini akan diisi oleh Al Ustadz Julianto S.E dari Balai Dakwah Banjarnegara dengan tema “Alam Kubur”.

Para hadirin yang dirahmati Allah untuk mempersingkat waktu, marilah acara pengajian ini kita buka dengan membaca basmalah bersama-sama.

Bismilahirohmanirohim..
Kepada  Al ustadz Julianto S.E kami persilahkan...


(Materi tentang Alam Kubur)



Itulah tadi materi tentang alam kubur yang disampaikan secara lugas dan jelas oleh guru kita Al Ustadz Julianto S.E, semoga semakin menambah dan menguatkan iman kita bahwa kehidupan lain setelah kita meninggal dunia memang benar-benar ada, untuk itulah sebaik-baik orang yang di beri peringatan adalah mematuhi peringatan itu sendiri.

kami petugas pengajian pada malam ini memohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak pas, kalimat yang kurang bermanfaat atau ucapan yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian.

Sesungguhnya bila ada kebaikan itu datangnya dari Allah, dan apabila ada kesalahan datangya dari diri kita pribadi.

Marilah acara pengajian pada malam hari ini kita tutup dengan bacaan hamdalah dan do’a kafaratul majlis.

(Alhamdulilah hi robbil allamin)
(Subhaanakallahuma wa bihamdika, asyhadu ala ilaaha illa anta, astaghfiruka, wa atubu ilaik)

“Maha suci engkau ya Allah, aku memujiMu. aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali engkau, aku mina ampun dan bertaubat kepadaMu”.

Itulah tadi salah satu contoh Teks Pembawa Acara pengajian Rutin yang semoga saja bermanfaat untuk terutama saya pribadi dan masyarakat umum.
Trimakasih.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar