#JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019

JAKT CAMP BANJARNEGARA 2019
JAKT CAMP BANJARNEGARA 2019


Kepriwe kabare dulur Pemuda-Pemudi Banjarnegara? Sehat kabeh mbok?
Saya punya kabar gembira nih buat kalian para pemuda generasi penerus bangsa khususnya yang tinggal di Banjarnegara yang aktif dalam kegiatan super positif bernama Karang Taruna.

Bahwa #JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019 akan kembali dibuka pada tanggal 5-7 Juli 2019 dilapangan Desa Berta, Kecamatan Susukan Banjarnegara.

So, persiapkanlah diri kalian buat mengikuti kegiatan camping terfenomenal seantero Banjarnegara ini ya, dan jangan ngaku anak Gahol kalo kalean gak ikut kegiatan ini, sumpah kegiatan ini bakal keeren banget, rugi kalo lu gak ikut!.

#JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini mengambil tema “Guyub Rukun Mbangun Desa”, yang didalamnya terdapat kegiatan yang sangat Milenial able diantaranya ada pelatihan dan kompetisi pembuatan sinematografi atau film pendek yang sangat instagram able dan juga sangat cocok buat kamu para youtuber, IYA KAMU !

Its first, apa itu #JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019?

JAKT (Jambore Karang Taruna) atau JAKT CAMP adalah sebuah kegiatan camping atau perkemahan sebagai bentuk orientasi, apresiasi, dan kompetisi bagi  Karang Taruna tingkat Kabupaten di Banjarnegara.

Apakah kegiatan ini yang pertama kali diadakan? Ha Ya ora lah...Kegiatan ini pertama kali digelar di Desa Binorong, kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada tahun 2006 silam dan hampir setiap tahun digelar. Berarti kalo dihitung-hitung sekarang sudah masuk putaran yang ke-11 (sebelas).

Apa tujuan diadakannya #JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019?

Sesuai dengan tema JAKT CAMP kali ini yaitu “Guyub Rukun Mbangun Desa” maka tujuan dari diadakannya JAKT CAMP kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menekankan generasi muda Karang Taruna agar ikut berpartisipasi menyumbangkan tenaga dan pikirannya guna membangun Desanya masing-masing.

Baik dalam aktifitas pembangunan internal, respon sosial  maupun prilaku bercerita dalam mengabarkan potensi Desa pada Dunia.

Seperti apa bentuk kegiatan #JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019?

Sudah saya jelaskan di awal bentuk kegiatannya nanti akan sangat Milenial Able, yaitu berupa Pelatihan, permainan, dan kompetisi. Yang pokoknya gak kalah seru dari main Mobile legend deh !!

Dalam hal peningkatan kapasitas atau pelatihan nantinya peserta akan mendapatkan pelatihan penanganan kegawatdaruratan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga pelatihan soft-skill yaitu pelatihan bidang produksi video dan tata kelola potensi Desa dalam geliat giat Desa wisata, yang akhir-akhir ini lagi booming gaes.
Dari bermacam-macam pelatihan yang sudah saya sebutkan diatas diharapkan kelak muaranya (sungai kali ya)  pada meningkatnya kemampuan personal generasi muda dalam kiprah pembangunan di Desa nya masing-masing.. Mantul gak tuhh...

Untuk permainannnya ada banyak diantaranya ada Outbond, Jelajah Alam, Olah raga, dan Pentas seni.


Sedangkan Kompetisinya atau yang dilombakan ada Lomba Paduan Suara, Baris berbaris atau PBB, Cipta Kreasi Kuliner atau memasak, Kreasi Keindahan dan Kerapian Kapling Kemah (K5) dan IGTV Contest.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi sekretariat Karang Taruna di Desa nya masing-masing yaa..

Oke, segitu dulu ya pemberitahuan dari saya.  Saya tunggu di #JAKTCAMP BANJARNEGARA 2019 di Desa Berta, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Salam dari Kami Karang Taruna Bhakti Muda Desa Kaliwungu KOMPAK, SOLID ,OKE-OKE !!!

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar