Menikah Saat Pandemi Corona?



Mas, banyak sekali yang menikah disaat Pandemi yang katanya hemat biaya karena gak ada resepsi dan lain-lain, menurut mas itu gimana bagus apa gak?

(vina - klaten)


jawab :

Banyak yang mengatakan kalo menikah disaat pandemi seperti ini adalah pilihan tepat karna hemat biaya, saya jawab “Bisa Jadi” Kamu salah, kenapa? Karna menikah disaat seperti ini gak ada “Mbarang gawe” jadi gak ada yang kondangan sama nyumbang.

Tapi bukan hanya itu, kalo masalah mbarang gawe sama kondangan itu hal yang sepele bukan masalah besar, masalah mendasar lainnya ada pada mental pasangan si pengantin baru itu.

Disaat masa-masa krisis seperti ini dimana nyari duit susah nyari kerjaan susah mau jualan susah dan parahnya lagi tidak ada yang tau sampai kapan ini semua akan berakhir dan kembali normal, pasangan pengantin baru akan langsung diuji dengan ujian yang beratnya “Mungkin” 10 kali lebih berat dari pasangan pengantin dimasa normal.

Ya kalau si pengantin itu punya tabungan yang bisa buat hidup satu sampai dua tahun kedepan si gak papa, ayem pool pokoke.. tapi kalo Cuma bisa sampe 2-6 bulan yo mumet ndase, karna diperkirakan efek krisis ini akan sampai setaun loh mas.

Padahal “katanya” ujian paling mendasar dalam rumah tangga itu masalah ekonomi, dan “faktanya” memang demikian, jadi buat pasangan pengantin baru yang sudah terlanjur menikah ya kuatkan mental kalian lebih kuat 10 kali dari hari-hari biasanya.
jadi pikirkanlah matang-matang sebelum menikah, terutama liat dulu tabungannya.

Dan buat para Jomblo fiisakndilalah monggo pada turu maning.

Author

Mas Rahman Nama saya surahman umur 24 tahun, belum menikah/single, alamat Banjarnegara No WA 0852-2645-3701 ya kali aja ada yang mau kenalan :D

Posting Komentar